Kompas TV regional berita daerah

Pecah Ban, Truk Muatan Pasir dan Batu Terguling, Sopir Terluka

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Karena mengalami pecah ban, sebuah truk bermuatan pasir dan batu di Lumajang Jawa Timur, terguling. Akibatnya, separuh badan jalan tertutup badan truk hingga memicu kemacetan panjang.

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan nasional di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, pada Minggu (20/2/2022). Truk tronton yang sarat muatan pasir dan batu terguling setelah mengalami pecah ban.

Anggota Polsek Kedungjajang, Bripka Iwan Hariadi menjelaskan bahwa kejadian itu bermula saat truk yang dikemudikan Slamet, warga Malasan Probolinggo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Probolinggo menuju Lumajang.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Probolinggo, 3 Orang Kritis

Sesampainya di jalan menurun, tiba-tiba ban belakang truk pecah hingga membuat sang sopir kehilangan kendali. Truk akhirnya menabrak sebuah trotoar dan kayu lalu terguling ke tengah jalan.

Polisi yang mendapati laporan langsung berupaya menyingkirkan badan truk dari tengah jalan. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, polisi mengalihkan arus dengan memberlakukan sistem buka tutup di jalan utama penghubung Surabaya – Banyuwangi.

Selain memicu kemacetan, kecelakaan itu juga menyebabkan sopir truk, yakni Slamet terluka di bagian punggung dan tangan sehingga harus dilarikan ke klinik kesehatan terdekat.

 

#PecahBan #BanPecah #TrukTerguling #Truk #Pasir #Batu #KecelakaanTunggal #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x