Kompas TV regional berita daerah

Kejuaraan Esport Pelajar Se-Kalsel, Ajang Adu Kemampuan Sekaligus Salurkan Hobi

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 07:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kejuaraan esport pelajar se Kalimantan Selatan yang digelar marvellous club di Banjarmasin berakhir pada hari minggu 20 februari dengan penyerahan penghargaan dan piala kepada para  juara.

Para peserta yang mewakili sekolah masing-masing dan menjadi juara juga mendapatkan uang pembinaan yang diharapkan menjadi motivasi untuk lebih berprestasi.

Dengan  mendapat dukungan dari pihak sekolah juga orang tua.

Baca Juga: Targetkan Hasil Maksimal, Atlet Muay Thai Banjarmasin Bersiap Hadapi Kejurprov

Event kejuaran esport yang menjadi wadah dalam menyalurkan hobi dan keterampilan bermain game sebagai bagian perkembangan teknologi ini diharapkan juga membentuk industri olahraga yang kian digemari masyarakat terutama kalangan muda.

“Di beberapa sekolah mungkin banyak sekali penggemar-penggemarnya, oleh karena itu berangkat dari kejuaraan ini kami akan segera menawarkan diri untuk berkolaborasi menampilkan sekolah," Ujar CEO Marvellous Club, Luthfi Saifudin.

“Harapannya mungkin yang terbaik lah dalam artian semua orang pasti menginginkan siswa-siswinya berprestasi apalagi khususnya di bidang esport yang memang mereka punya bakat dan minatnya disitu,” ucap Guru SMAN 7 Banjarmasin, Dulasis.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Satgas Kembali Razia Prokes di Banjarmasin

Dari kejuaran esport ini di kelas free fire SMAN 7 Banjarmasin  berhasil meraih juara pertama, juara 2 diraih SMA korpri Banjarmasin ketiga SMAN 10 Banjarmasin.

Sementara pada kelas mobile legend atau mlbb juara pertama diraih SMKN 5 Banjarmasin, posisi 2 SMAIT ukhuwah Banjarmasin dan juara 3 diraih SMAN 2 Banjarmasin.

Sedangkan di kelas PUBG mobile antar pelajar juara 1 SMAIT ukhuwah Banjarmasin, juara dua SMAN 2 Banjarmasin dan juara tiga SMAN 5 Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x