Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Menikmati Nasi Pecel Di Kuburan Kuno

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Sebuah warung nasi pecel di Kota Madiun, Jawa Timur, berdiri diatas area pemakaman kuno. Meski di areal makam, namun warung yang berdiri sejak tahun 1981 ini, selalu menjadi jujugan penikmat kuliner di pagi hari.

Siapa sangka, di areal makam Belanda ini, berdiri sebuah warung nasi pecel khas Madiun, yang selalu menjadi jujugan para penikmat kuliner di pagi hari, sebagai menu sarapan. 

Ya, warung ini adalah milik Mbok Pakem, warga Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Warung sederhana yang berdiri sejak tahun 1981 ini, memang berada persis di atas sebuah pemakaman kuno. Warga pun menyebutnya dengan nasi pecel kuburan.

Meskipun berada di areal makam, namun warung ini selalu ramai pengunjung, terutama ketika memasuki waktu akhir pekan. Sebab, sensasi rasa pedas khas sambal pecel, dan rasa yang tak pernah berubah, membuat para penikmat kuliner semakin ketagihan.

Warung ini buka mulai pukul 6 pagi, sedikitnya 250 pincuk nasi pecel dapat terjual. Tak perlu membayar mahal. Harga setiap satu pincuk nasi pecel kuburan ini cukup murah. Pelanggan hanya cukup membayar 5000 rupiah saja. 

#beritakotamadiun

#pecel

#pecellegendaris

#kuburanbelanda

#makambelanda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x