Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Gratis Untuk Penjual Gorengan

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Ditengah langkanya ketersediaan minyak goreng, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, membagikan minyak goreng gratis kepada warung makan, dan penjual gorengan. Sementara untuk mencegah aksi borong minyak, pemerintah menggelar operasi pasar minyak goreng dengan sistem tanda tinta bagi warga yang telah membeli minyak.

Program minyak goreng gratis ini, dibagikan oleh Wali Kota Madiun, Jawa Timur. Pengelola warung makan dan penjual grongan berskla kecil, mendapat jatah satu liter minyak goreng secara gratis.

Minyak goreng gratis ini, dibagikan agar penjual makanan, tertutama penjual gorengan dapat terus berjualan ditengah kelangkaan minyak di Kota Madiun.

Sementara untuk mencegah aksi borong, dan menekan tingginya harga minyak goreng, Pemerintah Kota Madiun juga menggelar operasi minyak murah. Dalam operasi ini, minyak goreng dijual dengan harga 14 ribu rupiah perliter. Setiap warga hanya dapat mebeli 2 liter saja,

Warga yang telah mendapatkan jatah dua liter minyak goreng premium, diberi tanda tinta pada tangan.

Sementara di sejumlah pasar tradisional dan toko kelontong di Kota Madiun, harga minyak goreng masih berada dikisaran 19 ribu hingga 20 ribu rupiah perliter.

#beritakotamadiun

#minyakgoreng

#gorengan

#minyakgorenggratis



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x