Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Harga Murah Langka

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Minyak goreng kemasan dengan harga ecer tertinggi masih sulit didapatkan di pasar tradisional maupun toko ritel modern. Akibat langkanya minyak goreng kemasan harga ecer tertinggi pedagang ukm tetap membeli minyak goreng dengan harga lebih mahal dan memilih mengurangi keuntungan.

Minyak goreng kemasan dengan harga sesuai harga eceran tertinggi mulai langka dipasaran. Pelaku usaha kecil menengah pun merasakan kelangkaan minyak goreng kemasan di pasaran, akibat masih sulit didapat pedagang ukm terpaksa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih mahal dari harga ecer.

Misalnya pelaku ukm pedagang ayam geprek dan aneka gorengan yang ada di kawasan Desa Sibang Gede, Abiansemal Badung. Pedagang mengaku terpaksa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih mahal dipasar tradisional karena stok minyak goreng di toko modern sulit didapat.

Pedagang mengaku mengurangi keuntungan untuk tetap menjaga kualitas. Dari pantauan di salah satu toko ritel yang ada di Jalan Goa Gajah Bedulu Gianyar terpantau stok minyak goreng kosong.

Kosongnya minyak goreng kemasan sudah terjadi sejak 2 hari terakhir. Warga pun berharap agar pemerintah memperbanyak stok minyak goreng kemasan dengan harga ecer tertinggi sehingga dapat dengan mudah ditemui.

 

 

 

 

#MinyakGorengLangka #PelakuUKM #PasarTradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x