Kompas TV regional berita daerah

Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo Panen Jagung 7,3 Ton

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Menindak lanjuti program ketahanan pangan, Lapas Kelas III Perempuan Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo melakukan  panen raya  jagung pada Kamis siang.

Panen raya jagung dilakukan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dan Kepala Lapas Kelas III Gorontalo serta sejumlah warga binaan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang mengatakan, jagung yang dipanen di Lapas Perempuan ini merupakan bagian program ketahanan yang produktif terutama dalam  situasi di tengah pandemi.

Hantor menjelaskan, jagung yang ditanam di atas lahan 9 hektar ini yang berhasil dipanen sebanyak 7 ton.

Hantor menyebut hasil panen ini sebagian akan dijadikan bibit dan dijual yang hasilnya akan dimasukkan ke kas negara sebagai penerimaan negara bukan pajak.

Sementara Itu Kepala Lapas Kelas III Gorontalo Nur Arifil Utami mengungkapkan, jagung yang di panen merupakan hasil kerja dari warga binaan lapas perempuan yang didampingi langsung oleh Dinas Pertanian mulai dari penanaman hingga pemupukan.

Utami menambahkan hasil panen jangung tersebut, sebagian akan dibagikan kepada para warga binaan yang mengelola, agar selain mendapatkan pembinaan dalam bidang pertanian, warga binaan juga bisa mendapatkan penghasilan meskipun di dalam lapas.

Sementara itu, salah satu warga Binaan Lapas Kelas III Gorontalo yunita parma  berharap dengan kegiatan panen raya ini menjadi motivasi bagi dirinya dan warga binaan lainya untuk bisa menjadi petani saat keluar dari lapas perempuan.

 

#lapasperempuan

#panenjagung

#gorontalo

#kemenkumhamgorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x