Kompas TV regional berita daerah

Santri Dan Guru Agama Miliki Peluang Untuk Jadi Prajurit Bintara Dan Tamtama TNI AD

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sesuai dengan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman tahun 2022 ini, dibuka kesempatan dan memberikan peluang bagi pemuda lulusan Pesantren dan Sekolah Keagamaan untuk turut serta mengabdi kepada Negara.

Untuk itu Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Rekrutmen Prajurit Bintara Dan Tamtama PK Khusus Santri Dan Lintas Agama, DI Pondok Pesantren Hidayatullah, dan Sekolah Pendidikan Guru Jemaat SERTA Sekolah Menengah Teologia Kristen Lahay Roy.

Wakil Kepala Pembinaan Mental (Wakabintal) Kodam Kasuari di depan para Santri atau Siswa Ia mengatakan di dalam tubuh TNI semua agama ada, ketika semua agama dan suku bersatu itulah sejatinya Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, bawah melalui program ini mengajak para pemuda lulusan Pesantren dan Sekolah Keagamaan lainnya yang ada di wilayah Papua Barat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD, bersama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia.

Diharapkan semua pemuda dari berbagai lintas suku agama yang ada dapat merapatkan barisan, untuk bergabung menjadi prajurit TNI dan bersama menjaga keutuhan NKRI.

#SorongPapuaBarat #JenderalTNIDudungAbdurachman #RekrutmenPrajuritBintaraDanTamtama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x