Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam 3 Desa Di Ponorogo

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Diguyur hujan deras lebih dari 5 jam, 3 desa di Ponorogo, Jawa Timur, terendam banjir. Ketinggian air bervariasi hingga mencapai 1 meter. Tak hanya menggenangi permukiman, banjir juga menutup total jalan alternatif menuju Magetan, Jawa Timur.

3 desa terparah yang terdampak banjir di Ponorogo, Jawa Timur, pada Senin (14/2/2022) pagi adalah Desa Kauman, Desa Carat dan Sukorejo. Ketinggian air mulai setengah hingga satu meter, menggenangi permukiman dan badan jalan.

Sejumlah pengguna jalan yang nekat menerobos genangan banjir terpaksa mogok, sementara, ratusan warga lain memilih jalur memutar meski lebih jauh.

Selain hujan deras yang berlangsung lebih dari 5 jam sejak Minggu (13/2/2022) sore, pendangkalan sungai di aliran Bengawan Solo membuat air meluber hingga permukiman dan jalan raya.

Sementara, sejumlah petugas dari BPBD, TNI dan Polri berjaga di lokasi, mengalihkan jalur lalulintas yang tertutup genangan banjir.

Selain 3 desa di Kecamatan Kauman dan Sukorejo, banjir juga melanda wilayah Kecamatan Sawo dan Kota. Banjir dengan ketinggian mulai 50 senti hingga satu meter, menggenangi permukiman dan jalanan.

#beritaponorogo
#banjirponorogo
#bencanabanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x