Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan PJJ untuk Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Memanfaatkan pembelajaran jarak jauh, sejumlah sekolah di Solo, Jawa Tengah, difogging dengan disinfektan. Ini dilakukan agar saat PTM kembali digelar, sekolah sudah steril dari virus dan bakteri.

Sejumlah sekolah di wilayah Jebres, Solo, Jawa Tengah, difogging dengan disinfektan. Ini dilakukan, memanfaatkan saat pembelajaran jarak jauh. Ruang kelas, ruang guru, meja, kursi, hingga semua benda yang kerap disentuh, diasapi dengan disinfektan.

Pihak sekolah merasa perlu mengadakan fogging, untuk memastikan tidak ada virus maupun bakteri berbahaya tersisa. Dan kegiatan ini akan rutin dilakukan, menjelang pembelajaran tatap muka yang kemungkinan akan dimulai minggu depan.

"Sangat penting sekali untuk pelaksanaan ini, karena dengan adanya Covid-19 ini semoga virusnya cepat pulih, sekolah bisa melaksanakan tatap muka seperti semula," ujar Ruvina Windarisni, Kepala Sdn Tegal Kuniran.

Dengan adanya fogging desinfektan, setidaknya memberikan rasa tenang bagi guru, siswa, maupun orangtua murid. Namun tetap saja, mematuhi protokol kesehatan adalah sebuah kewajiban. Karena itu merupakan cara paling mudah dan murah, untuk terhindar dari paparan Covid-19.

#pjj #solo #prokes #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x