Kompas TV regional berita daerah

Stok Minyak Goreng HET Terbatas

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Ketersediaan minyak goreng dengan Harga Eceran Tertinggi - HET di pasar tradisional masih terbatas. Seperti yang terpantau di pasar rakyat Pasar Gianyar pada Jumat (11/2/2022) pagi. Beberapa pedagang sudah menjual minyak goreng sesuai harga HET dan sebagian pedagang lainnya mengaku masih kesulitan mendapatkan minyak goreng yang sesuai dengan harga HET.

Menyiasati hal ini sejumlah pedagang minyak goreng di pasar ini menjual minyak goreng kemasan 900 ml atau kurang dari 1 liter, dengan harga mulai harga 13 ribu sampai 14 ribu rupiah. Selain itu ada juga dan kemasan 450 ml dijual 8 ribu rupiah, sedangkan minyak goreng curah dijual 15 ribu perkilonya. Pedagang mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng yang sesuai harga HET di produsen.

Sebelumnya, pada 1 Februari 2022 lalu pemerintah memberlakukan  harga eceran tertinggi minyak goreng kemasan premium 14 ribu/liternya,  minyak goreng kemasan sederhana Rp.13.500 dan minyak curah 11.500 perkilo. Namun hingga saat ini ketersediaan minyak goreng sesuai dengan harga HET masih terbatas.

 

 

#minyakgorenghet #disperindaggianyar #pasarrakyatgianyar

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x