Kompas TV regional agama

Sempat Mengungsi, Warga Desa Wadas Kembali ke Rumah

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Sempat mengungsi pasca kericuhan pengukuran lahan pembangunan lahan penambangan. Sejumlah warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sudah kembali menempati rumah mereka. Warga mengaku sempat tidak nyaman dengan suasana di lingkungan rumah mereka pasca kericuhan.

Salah satu warga yang sempat mengungsi adalah Salma, warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo ini akhirnya memutuskan untuk pulang kembali ke rumahnya. Meski awalnya Salma mengaku tidak nyaman dengan kericuhan yang sempat terjadi di sekitar rumahnya, apalagi pasca kericuhan di sekitar Masjid Nurul Huda, di Dusun Krajan, Desa Wadas, kini berserakan sampah sehingga membuat lingkungan menjadi kotor.

"Kalau saya kebetulan udah aja gitu, udah kangen tidur di rumah. kemarin tidur di rumah saudara desa sebelah. Soalnya saya cuma punya anak kecil dua, dan melihat langsung kejadiannya. Soalnya mereka (aparat) datang terus silih berganti," ucap Salma.

Kondisi Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang sudah kondusif pasca kericuhan, menjadi alasan warga untuk kembali ke rumahnya.

#desawadas #purworejo #pascakericuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x