Kompas TV regional peristiwa

Kemenhub Gratiskan Tiket Kereta Api Garut-Cibatu Selama Uji Coba, Mau?

Kompas.tv - 13 Februari 2022, 22:17 WIB
kemenhub-gratiskan-tiket-kereta-api-garut-cibatu-selama-uji-coba-mau
Personel tim dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut mencoba perjalanan kereta api Stasiun Cibatu-Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (13/2/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Diskominfo Garut)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggratiskan penumpang yang hendak melakukan perjalanan dengan jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Namun, penerapan tanpa tarif ini hanya berlaku selama tahap uji coba kereta api tersebut, hingga akhirnya nanti secara resmi dioperasikan secara komersial.

Seperti diketahui, jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu mulai dilakukan uji coba dengan mengoperasikan rangkaian gerbong kereta api, Minggu (13/2/2022). 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri menyebut, selama sepekan ke depan akan dilakukan uji coba jalur Stasiun Garut-Cibatu dengan kereta api rangkaian gerbong tanpa membawa penumpang.

Setelah dinyatakan aman, selanjutnya akan dilakukan uji coba dengan menggunakan rangkaian kereta berisi penumpang dengan jumlah terbatas.

"Setelah itu, akan ada tahapan uji coba dengan rangkaian berisi penumpang, tapi terbatas jumlah penumpangnya, tidak full," kata Zulfikri seperti diwartakan Antara, Minggu.

Selama uji coba dengan penumpang terbatas itu, kata dia, tidak akan dipungut biaya sampai akhirnya resmi beroperasi secara komersial.

"Selama uji coba ini mungkin dengan tanpa tarif," ujarnya.

Baca Juga: Pertamina Resmi Naikkan Harga BBM, Ini Daftar Lengkap Wilayah dan Besar Kenaikannya



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x