Kompas TV regional berita daerah

Supermarket Lai Lai Layangkan Somasi Pada Wisatawan Positif Covid

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Setelah lima hari tutup sejak Senin (07/02/2022), supermaket Lai Lai tempat pasutri positif covid singgah saat jalan-jalan di Kota Malang dibuka kembali, Sabtu (12/02/2022). Karena dirugikan, pihak supermarket melayangkan somasi pada pasutri positif covid tersebut.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Kota Malang melakukan penutupan karena saat tracing satu karyawan diketahui terpapar covid, melalui hasil tes usap antigen. Selain itu karena supermarket tidak dilengkapi aplikasi PeduliLindungi, maka dilakukan penutupan selama 14 hari.

Dalam keterangannya pada wartawan, melalui kuasa hukumnya Lai Lai menyampaikan hasil tracing ulang pada 30 karyawan, dan hasilnya seluruhnya negatif. Selain itu supermarket juga telah menyediakan aplikasi PeduliLindungi, sehingga atas rekomendasi tersebut Satgas Covid-19 kembali membuka supermarket.

Karena dirugikan secara materi akibat tutupnya supermarket dan berpotensi besar akan penularan virus corona pada pengunjung lain, pihak Lai Lai melayangkan somasi pada pasutri positif covid tersebut.

"Kami beri waktu 3x24 jam untuk melakukan permintaan maaf dengan mengundang banyak media untuk menulis. Lai Lai disini benar-benar terdampak kerugian besar. Karena sudah positif tapi berkeliaran. Jika tidak kami akan melayangkan laporan ke kepolisian baik secara pidana maupun perdata. Kami ingin permintaan maaf dan klarifikasi, secara khusus permintaan maaf kepada Lai Lai" kata kuasa hukum, Toha, Sabtu (12/02/2022).

Sebelumnya publik dibuat geram dengan unggahan warganet di media sosial. Akun Reza Fahd Adrian mengaku tegah positif covid, namun justru pamer berwisata di Kota Malang dan Kota Batu. Bahkan Ia menyertakan lokasi keberadaannya saat berbelanja di supermarket.

#somasiwisatawancovid #supermarketlailai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x