Kompas TV regional berita daerah

Gelar Tes Antigen Massal di Ponpes, Lima Orang Ditemukan Reaktif

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 17:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Gelar rapid test atau tes cepat dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Tim Satgas Covid-19 di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin pada Rabu (9/2/2022) kemarin.

Dari kegiatan tes yang diikuti oleh 144 santri dan pengurus pondok ini ditemukan lima orang yang reaktif Covid-19.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Makin Meluas, Pedagang Pasar Jalani Rapid Tes Acak

Selanjutnya, lima orang yang reaktif tersebut dilakukan isolasi secara mandiri di ruang yang telah disiapkan oleh pihak pondok pesantren dan akan dipantau secara rutin oleh petugas setempat.

Sementara, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang juga turut meninjau kegiatan tes cepat ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Bandar Lampung, terutama pada lingkungan pendidikan. Salah satunya di Pondok Pesantren Riyadus Sholihin.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga bandar lampung/ untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani setiap aktivitas.

“Kita periksa 144 yang positif 5 orang. Jadi, yang satu ustaz bersama istrinya dan sisanya santri,” jelas Eva.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Eva Dwiana Tinjau Kesiapan Rumah Sakit

Nantinya, dalam tiga hari ke depan, tes serupa akan kembali digelar di Pondok Pesantren Riyadhus Solihin. Hal tersebut dilakukan, guna memastikan perkembangan Covid-19 tidak makin menyebar.

#covid-19 #prokes #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x