Kompas TV regional berita daerah

Tili Selamatkan Buaya Berkalung Ban

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - Seorang pedagang burung di palu sulawesi tengah mendadak terkenal setelah berhasil menjerat buaya berkalung ban. Tili juga melepaskan ban yang selama ini melilit dileher buaya tersebut.

Buaya berkalung ban yang sempat menjadi perhatian ahli reptil mancanegara akhirnya berhasil dijerat. Adalah tili warga yang berasil menjerat dan melepaskan ban yang mililit di leher buaya.

Berbekal teknik menjerat burung tili dibantu dua rekannya memasang jerat di beberapa titik dimana buaya berkalung ban muncul. Selama dua pekan tili menghabiskan dana sebesar empat juta rupiah untuk membeli ayam dan burung sebagai umpan.

Menariknya tili bukan ahli reptil melainkan pedagang burung kicau di seputaran patung kuda pantai talise. Dirinya tertarik melepaskan ban yang melilit leher buaya lantaran kasian. Ban yang berhasil dilepaskan dari leher buaya itu kini disimpan di rumahnya sebagai kenang – kenangan. Namun tak menutup kemungkinan akan melepasnya jika ada yang menawar dengan nilai tertinggi.

#buayaberkalungban
#reptil
#ban



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x