Kompas TV regional berita daerah

Guru dan Siswa SMAN 4 Jember Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pihak SMAN 4 Jember Jawa Timur menghentikan pembelajaran tatap muka setelah merebaknya virus corona di sekolah. Diketahui 2 orang guru dan 2 orang siswa setempat terkonfirmasi positif covid-19.

Satuan tugas penanganan covid-19 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember mendatangi Sekolah Menengah Negeri 4 Jember menyusul merebaknya kasus covid-19 di sekolah tersebut.

Petugas memeriksa seluruh ruang kelas dan ruang guru untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Tes PCR Guru SMPN 3 Jember Cegah Penularan Covid-19 di Sekolah

Sebelumnya, diketahui 2 orang guru dan 2 orang siswa di sekolah itu terpapar virus corona. Mereka diketahui positif covid-19 dari hasil testing setelah seorang siswa pingsan saat mengikuti kegiatan belajar di kelas.

Kepala SMAN 4 Jember, Eddy Prayitno menduga jika siswa dan gurunya tertular virus corona dari aktivitas di luar lingkungan sekolah. Bahkan salah satu guru diduga tertular virus corona dari Surabaya, karena sebelumnya berpergian ke Surabaya. 

Baca Juga: Guru SMPN 3 Jember Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Untuk mengurangi resiko penularan, pihak sekolah menghentikan pembelajaran tatap muka sementara waktu. Selanjutnya pihak sekolah akan mengikuti instruksi dan petunjuk dari Dinas Pendidikan setempat.

 

#Guru #Siswa #PositifCovid-19 #Belajar #TatapMuka #SMAN4Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x