Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Ingatkan Warga Terapkan Prokes Ketat

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 15:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 varian omicron, Bupati Tanggamus bersama Polsek Kota Agung, Polres Tanggamus, dan Koramil menggelar Operasi Yustisi.

Operasi yang digelar ini dilakukan dengan cara sosialisasi keliling, guna mengingatkan warga agar tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Sebelum Diringkus, Perampok BRI Link Sempat Konsumsi Sabu

Namun saat di lapangan, tak sedikit petugas menemukan warga yang tidak mengenakan masker dengan  alasan tertinggal. Hal tersebut justru berbahaya, mengingat kasus Covid-19 masih terus terjadi di tengah masyarakat.

“Lupa, buru-buru tadi nganter anak sekolah,” kata Dewi pengunjung pasar.

Sementara, saat dijumpai Kapolsek Kota Agung Tanggamus AKP Sugeng Sumanto mengatakan, Operasi Yustisi yang digelar ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan vaksinasi dan bentuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

“Operasi Yustisi ini digelar bersama dengan ibu bupati dan dinas kesehatan untuk mengingatkan masyarakat agar sadar memakai masker,” terang dia.

Baca Juga: Ibu Selundupkan Paket Sabu untuk Sang Anak di Rutan

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi saat ini, masyarakat diimbau untuk terus disiplin menerapkan protakol kesehatan secara ketat dan mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pemerintah guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

#prokes #operasiyustisi #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x