Kompas TV regional berita daerah

Ibu Selundupkan Paket Sabu untuk Sang Anak di Rutan

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 14:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seorang wanita paruh baya berinisial KS harus diamankan petugas Rutan Kelas II Lampung Utara, usai menyelundupkan paket narkotika jenis sabu saat menitipkan sejumlah makanan untuk sang anak di rutan.

Paket narkotika jenis sabu yang diselipkan di bungkusan plastik berisi gula ini, didapati petugas jaga saat hendak dibawa oleh KS untuk anaknya berinisial DS yang ditahan atas kasus kepemilikan senjata tajam.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satuan Samapta Gelar Patroli

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kepala Rutan Lampung Utara Mukhlisin Fardi menyebut, KS mengaku tak tahu menahu terkait adanya paket sabu di dalam bungkusan tersebut, lantaran menurutnya bungkusan gula itu merupakan titipan dari orang yang tak dikenal.

“Petugas kita melakukan pemeriksaan terhadap seorang ibu yang membawa titipan barang untuk salah satu keluarga di rutan. Saat diperiksa, petugas menemukan dua klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Pemeriksaan secara ketat merupakan salah satu bentuk pengawasan dan penjagaan terhadap warga binaan di tengah ditiadakannya waktu besuk keluarga akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kakek Cabuli Anak Tetangga di bawah Umur

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kini KS telah diserahkan ke Mapolresta Lampung Utara beserta barang bukti dua paket narkotika jenis sabu.

#sabu #penyelundupan #narkotika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x