Kompas TV regional peristiwa

Penikaman Guru SD Bandung Disaksikan Para Siswa, Disdik Turunkan Tim Pandawa: untuk Trauma Healing

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 11:08 WIB
penikaman-guru-sd-bandung-disaksikan-para-siswa-disdik-turunkan-tim-pandawa-untuk-trauma-healing
Ilustrasi pembunuhan. Seorang guru SD di Kota Bandung, Jawa Barat tewas dibunuh mantan suaminya saat tengah berada di sekolahnya. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seorang guru di Kota Bandung, Jawa Barat bernama Ati Rohaenin menjadi korban penikaman oleh mantan suaminya berinisial R (56).

Peristiwa pembunuhan perempuan berusia 50 tahun itu dilakukan di depan sekolah tempat korban mengajar, Senin (7/2/2022) kemarin sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar menegaskan Disdik Kota Bandung meliburkan sementara sekolah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan Tim Pandawa untuk memberikan pendampingan kepada siswa yang melihat langsung kejadian nahas tersebut.

"Tim Pandawa sudah dibentuk khusus untuk parenting orangtua dan siswa yang butuh bantuan konsultasi," lanjut Hikmat dikutip dari Tribun Jabar, Rabu (9/2).

Baca Juga: DIduga Kesal Tak Dilibatkan Dalam Pernikahan Sang Anak, Guru Tewas Ditikam Mantan Suami!

Berdasarkan pendataan sementara sebanyak 15 murid dan warga sekolah lain dikabarkan menyaksikan langsung kejadian pembunuhan terhadap guru itu.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan pendampingan akan diberikan tak hanya kepada murid, tetapi warga sekolah termasuk guru hingga pihak orang tua.

"Hari ini pendataan murid, siapa saja yang melihat langsung kejadian. Pemetaan pendampingan kepada murid baru 15 yang terdata dan warga sekolah lainnya yang menyaksikan langsung kejadian," jelas Cucu, Selasa (8/2) kemarin.

"Pendampingan tidak hanya diberikan kepada murid tapi warga sekolah lainnya (guru hingga orangtua) yang menyaksikan langsung kejadian," lanjutnya.

Kronologi kejadian

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Coblong Kompol Nanang Sukmajaya menjelaskan korban sempat terlibat cekcok dengan pelaku sebelum penikaman terjadi.

Korban hendak meninggalkan pelaku untuk masuk ke dalam kelas. Rupanya pelaku mengejar korban dan langsung memeluknya dari belakang.

Setelah itu, pelaku memiting dan menusuk korban sekali menggunakan senjata tajam berupa pisau tepat di bagian perut korban. Seketika itu juga korban tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pelukan Maut Mantan Suami, Seorang Guru SD Tewas Ditikam di Sekolah karena Ingin Rujuk Ditolak

Pelaku tak melarikan diri dan sempat menganjam penjaga sekolah. Ia kemudian menyerahkan diri kepada polisi.

Kompol Nanang menyebut pelaku N diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap korban Ati.

Sebab, pisau dapur yang digunakan untuk menusuk korban sudah dipersiapkan ketika bertemu korban di sekolah.

Kompol Nanang menuturkan pelaku dan korban merupakan mantan suami istri. Hubungan keduanya diketahui sudah tak harmonis dan memutuskan bercerai pada 2007.



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x