Kompas TV regional berita daerah

Viral Wisatawan Positif Covid, Tidak Karantina Malah Jalan-jalan ke Malang

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 22:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Viral wisatawan yang positif covid malah jalan-jalan ke Kota Malang dan Kota Batu. Dalam unggahannya, wisatawan tersebut bahkan menyertakan keberadaan lokasi, yakni di sebuah supermarket di Kota Malang.

Dalam unggahannya di media sosial facebook oleh akun "Reza Fahd Adrian", tertulis dirinya terpapar covid dan gagal berwisata ke Bali, kemudian beralih jalan-jalan ke Batu dan Malang.

Wisatawan tersebut juga menyertakan keberadaan lokasi tempatnya berada, yakni di supermarket Lai Lai yang terletak di Jalan Semeru Oro Oro Dowo Kota Malang.

Ditemui di Balai Kota Malang Senin (07/02/2022) siang, Wali Kota Malang Sutiaji membenarkan hal tersebut. Ia menyebut Satgas covid sudah melakukan pelacakan.

Ia meminta polisi menindak tegas wisatawan tersebut, karena bersikap acuh akan keselamatan banyak orang.

"Kita minta kepada kepolisian orang ini harus dicari, biang keroknya berarti personal tadi. Entah nanti jangan-jangan berita berita bohong pura-pura, ingin mengacaukan situasi yg ada di Kota Malang Kota Batu. Saya dapat informasi dia dari luar jawa, masih kita lacak  koordinasi dengan kepolisian, akan kita lacak" kata Sutiaji.

Sutiaji juga meminta masyarakat mengetatkan prokes, agar tidak terpapar covid. Ia juga menegaskan masyarakat harus patuh untuk melakukan karantina maupun perawatan jika terkonfirmasi positif covid, bukan malah berwisata.

#beritaviral #wisatawanpositifcovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x