Kompas TV regional peristiwa

Bus Pariwisata Kecelakaan di Bantul Angkut Rombongan Family Gathering

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 06:08 WIB
bus-pariwisata-kecelakaan-di-bantul-angkut-rombongan-family-gathering
Sebuah bus pariwisata rusak parah setelah mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di bawah Bukit Bego, Imogiri Bantul, Minggu (6/2/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

BANTUL, KOMPAS.TV - Bus pariwisata yang kecelakaan di tebing Bukit Bego di Jalan Imogiri-Mangunan, Dusun Kedungguweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022) ternyata membawa rombongan family gathering dari salah satu perusahaan garmen di Polokarto, Sukaharjo.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan mengatakan, bus bernomor polisi AD 1507 EH berwarna hijau corak putih tersebut berisi 42 orang hendak menuju kawasan Pantai Parangtritis.

Bus melaju dari arah Mangunan menuju Imogiri.

Sampai lokasi kejadian di Jalan Imogiri Mangunan, bus menabrak pembatas jalan dan tebing Bukit Bego.

“Dari awal sudah oleng, diduga rem blong,” kata Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan.

Berdasarkan informasi, rombongan yang mengalami kecelakaan tersebut adalah karyawan PT Adieva Garment yang berlokasi di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mereka tengah berwisata ke Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta.

Baca Juga: Daftar Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri Bantul, Termasuk Sopir

13 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan mau bus di Bantul tersebut menewaskan 13 orang.

“Laporan anggota di rumah sakit. Penumpang bus ada 42 orang. Yang meninggal dunia 13 orang, lainnya luka-luka,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono di lokasi kejadian, Minggu (6/2/2022).

Maryono mengatakan korban tewas dan luka berat dievakuasi ke tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul, PKU Muhammadiyah Bantul, dan Rumah Sakit Nurhidayah.

“Adapun yang luka ringan ringan dirawat di Puskesmas Imogiri,” ujar Maryono.

Penyebab Kecelakaan

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengungkap adanya indikasi rem blong dalam kecelakaan bus pariwisata di Kedungguweng, Wukirsasi, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022) siang.

Indikasi ini, kata dia, berdasarkan keterangan saksi selamat yang berada di dalam bus berpelat nomor AD-1507-EH berwarna hijau tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x