Kompas TV regional berita daerah

Balita Tak Bisa Melihat Karena Mengidap Kanker Mata

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 09:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Seorang anak berusia 2 tahun di Kabupaten Kediri Jawa Timur kehilangan penglihatan sejak usia dini. Dari hasil diagnosis dokter, balita malang tersebut ternyata mengidap kanker mata.

Di saat rekan seusianya asik bermain di luar rumah, Muhammad Wahyu hanya bisa terdiam di dalam kamar rumahnya di Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Anak berusia 2 tahun itu tidak bisa beraktivitas normal setelah kehilangan penglihatannya.

Sejak kecil, putra ke 2 dari pasangan Didik Suwanto dan Niken itu memang sudah memiliki kelainan di matanya. Di bagian kelopak mata Muhammad Wahyu terdapat bintik putih yang didiagnosis dokter sebagai glaukoma.

Baca Juga: Balita 2,5 Tahun Dianiaya Calon Bapak Tiri, Tubuhnya Disiram Air Panas dan Disulut Rokok

Seiring bertambahnya usia, bintik putih itu semakin membesar dan membuat bagian luar mata membengkak. Dari hasil pemeriksaan tim medis, Muhammad Wahyu ternyata mengidap kanker mata dan harus menjalani operasi.

Namun keterbatasan ekonomi keluarga membuat Muhammad Wahyu tidak bisa dioperasi. Kedua orangtuanya pun memilih membawanya pulang dan mencarikannya pengobatan alternatif.

Kisah pilu Muhammad Wahyu diunggah oleh para tetangga ke media sosial hingga akhirnya diketahui oleh Kementerian Sosial. Melihat kondisi itu, petugas dari Kementerian Sosial pun turun langsung untuk membantu Muhammad Wahyu menjalani operasi mata agar kondisi kesehatannya membaik.

 

#KankerMata #Balita #Mata #Kediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x