Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Beri Sertifikat Tanah

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Medan

DAIRI, KOMPAS.TV - Dalam kunjungan kerjanya ke beberapa tempat di Sumatera Utara Presiden Jokowi kamis siang (4/2) melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Dairi, dihadapan masyarakat presiden memberikan sertifikat langsung pada enam ratus orang lebih masyarakat di Lapangan Sudirman Kota Sidikalang. 

Kepada masyarakat Presiden Jokowi mengatakan  sertifikat tanah cukup penting sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

Sertifikat juga dianjurkan untuk di urus untuk mengatasi konflik sengketa lahan khususnya di Sumatera Utara, baik antara warga dengan warga, maupun warga dengan perusahaan swasta. 

Selain itu sertifikat tanah milik warga juga dapat  digunakan untuk membantu permodalan meningkatkan modal usaha melalui kredit bank.

Tingginya persoalan sengketa lahan di Indonesia, pemerintah disebutkan akan terus mempercepat pengurusan sertifikat tanah milik warga. 

Sebelumnya kunjungan presiden ini dilakukan, di kawasan Danau Toba dengan meresmikan ruang terbuka hijau Pantai Bebas dan meninjau pembangunan infrastruktur jalan.  (*)

#presiden #jokowi  #dairi #sidikalang #sertifikat# tanah# sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x