Kompas TV regional berita daerah

Seru! Anak-anak Diajak Agrowisata Usai Vaksinasi

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Beragam cara dapat dilakukan untuk menghibur anak-anak agar tidak takut divaksinasi. Di kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ratusan siswa sekolah dasar (SD) diajak wisata bertemakan peternakan dan pertanian usai divaksinasi Covid-19.

Dengan naik odong-odong ratusan siswa SD ini dijemput dari sekolah menuju Lapas Terbuka Kelas II B Kendal. Tak seperti biasanya, raut wajah anak-anak yang awalnya takut berubah ceria dan gembira saat akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ya, usai divaksin Covid-19, anak-anak ini diajak berkeliling mengenalkan hasil pertanian, peternakan dan perikanan yang ada di Lapas Terbuka Kelas II B Desa Wonosari, Patebon Kendal. Mereka antusias melihat peternakan ayam petelur dan ikut memanen telur ke dalam tempat yang sudah disiapkan. Selain itu anak-anak juga diperbolehkan memetik terong langung dari pohonnya.

Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy, mengatakan sengaja mengambil tema berbeda, yakni selain menggelar vaksinasi untuk anak-anak, pihak lapas juga mengenalkan agrowisata dan kemandirian di lapas terbuka yang dikelola oleh warga binaan.

"Selain untuk kegiatan vaksinasi, juga kita coba kenalkan agrowisata ya. Kegiatan-kegiatan kemandirian yang diselenggarakan di lapas terbuka oleh para narapidana yang ada di sini," ujar Rusdedy.

Selain menikmati agrowisata di dalam lapas, anak-anak juga diizinkan untuk membawa pulang berbagai hasil pertanian yang telah mereka petik.

#vaksi #lapasterbuka #kendal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x