Kompas TV regional berita daerah

Penerbangan Internasional di Bali Dibuka Kembali

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah di dibuka untuk pelayanan untuk penerbangan internasional sejak 14 Oktober 2021 lalu, dengan batasan negara. Pasca dikeluarkannya Surat Edaran No 2 tahun 2022 oleh Satgas Covid 19 pada Januari lalu, kini pemerintah kembali membuka penerbangan untuk wisatawan mancanegara pada 4 Februari 2022 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Sesuai dengan peraturan Mentri Hukum dan HAM No 34 tahun 2020, serta WNI dengan status kunjungan wisata.

Persiapan dilakukan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan mengatur alur penumpang, peningkatan pelayanan dan penambahan fasilitas. Seperti penggunaan thermal scanner, pengecekan dokumen di kantor KKP, tes Swab PCR, alur imigrasi maupun beacukai, serta exit point sebelum dibawa ke hotel yang telah ditentukan, termasuk mengatur travel bubble untuk wisatawan.

Hingga saat ini, maskapai internasional yang telah mengajukan permohonan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meliputi Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Batik Air.


 

 

#bandarangurahraibali #satgascovid19bali #pemprovbali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x