Kompas TV regional berita daerah

Rais Syuriah PCNU Morut Ajak Warga NU Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 15:00 WIB
rais-syuriah-pcnu-morut-ajak-warga-nu-dukung-gus-muhaimin-capres-2024
Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Faisal mengajak seluruh warga dan kader muda NU di Kabupaten Morowali Utara untuk mendukung penuh dan membantu Gus Muhaimin Iskandar Maju sebagai Capres (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Makassar

MOROWALIUTARA, KOMPAS.TV - Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Morowali Utara, Ustaz Faisal Daeng Siame mengungkapkan bahwa NU dan PKB merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya harus saling bergandengan tangan, harmonis serta memperkuat solidaritas antara NU dan PKB.

"PKB itu adalah partai yang lahir dari rahim NU. Didirikan oleh para ulama kita agar menjadi wadah dan alat politik bagi warga Nahdliyin. Jadi NU dan PKB tidak bisa dipisahkan bahkan harus bergandengan tangan dan harmonis serta semakin memperkuat solidaritas antar keduanya," ungkap Ustaz Faisal Daeng Siame, Rabu (2/2/2022).

Ustaz Faisal menegaskan bahwa sebagai warga NU seharusnya malu jika mendukung orang lain sementara ada anak kandung sendiri yang mengaku sedang berikhtiar untuk mewakafkan diri demi kepentingan bangsa dan negara.

"Melihat perjuangan Gus Muhaimin Iskandar yang sedang berikhtiar menjadi calon presiden, saya sedih dan malu karena kita sebagai Warga NU seharusnya terpanggil untuk memenangkan anak sendiri di Pilpres 2024 nanti," tegas Ustaz Faisal.

Ustaz Faisal pun mengajak seluruh warga dan kader muda NU di Kabupaten Morowali Utara untuk mendukung penuh dan membantu Gus Muhaimin Iskandar menyempurnakan ikhtiarnya dalam memimpin bangsa ini. 

"Saya mengajak seluruh warga dan kader muda NU untuk mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar, beliau memiliki kemampuan dan memenuhi syarat serta mempunyai modal untuk menjadi presiden. jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung beliau," ajak Ustaz Faisal.

Dirinya meyakini, Ketua Umum DPP PKB tersebut memiliki komitmen kuat untuk kemaslahatan bangsa dan negara sehingga layak dan pantas diusung oleh warga Nahdliyin. 

"Gus Muhaimin lewat PKB telah banyak membuktikan keberpihakannya terhadap warga NU. Olehnya itu kami meyakini beliau memiliki komitmen yang kuat untuk kemaslahatan bangsa dan negara ini. Beliau layak dan pantas diusung oleh warga Nahdliyin," beber Ustaz Faisal. 

Ustaz Faisal berharap hubungan yang harmonis dan solid antara NU dan PKB harus terus terjaga dengan baik mulai dari tingkat ranting, cabang, provinsi hingga pusat. para pengurus NU dan PKB di pusat maupun di daerah sebaiknya menghindari ketegangan-ketegangan yang berpotensi menghadirkan kegaduhan.

"Kita tentu tidak rela dan sudi suara warga NU dipecah belah oleh oknum-oknum yang bertujuan untuk memisahkan warga Nahdliyin dari politik kekuasaan," pungkasnya.

#cakimin
#muhaiminiskandar
#capres2024



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x