Kompas TV regional berita daerah

Niat Cari Ikan, Pemancing di Bantul Justru Gaet Kerangka Manusia Berjenis Kelamin Perempuan

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 15:11 WIB
niat-cari-ikan-pemancing-di-bantul-justru-gaet-kerangka-manusia-berjenis-kelamin-perempuan
Ilustrasi pemancing tengah memancing ikan di sungai. Sebuah kerangka manusia berjenis kelamin perempuan pertama kali ditemukan pemancing di bantaran Sungai Opak, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/2/2022).Sumber: Stas Knop Pexels)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penemuan kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan mengejutkan warga Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Kerangka manusia berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan pemancing di bantaran Sungai Opak, Selasa (1/2/2022).

Menurut Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto, warga dusun Karangtalun Imogiri bernama Nova Hermawan (21) mendengat teriakan pemancing yang lari ketakutan. Nova menghampiri pemancing dan menanyakan alasannya berteriak dan lari ketakutan.

“Pemancing itu cerita kail pancingnya menyangkut di tulang jari kaki manusia,” ujar Kompol Sumanto, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Dugaan Kerangka Manusia di Pantai Parangkusumo Bantul Berkaitan dengan Ritual, Ini Kata Polisi

Setelah itu, Nova bersama warga lainnya mengecek ke lokasi dan melaporkan peristiwa itu ke polisi. Tim Inafis Polres Bantul bersama dengan tim medis Puskesmas Imogiri 1 melakukan visum luar.

Hasilnya, diperkirakan korban sudah meninggal selama tiga minggu dan tulang terpisah dari anggota badan karena terendam air sungai. Jenis kelamin kerangka manusia itu diduga perempuan karena di dekat tulang masih ditemukan baju motif lorek serta bra berwarna cokelat.

“Kami belum menemukan identitas korban karena tidak ada kartu identitas dan sampai saat ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga: Misteri Penemuan Kerangka Manusia Bersila di Pantai Parangkusumo, Bikin Merinding

Saat ini, kerangka manusia berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x