Kompas TV regional berita daerah

Limbah Medis Tes PCR Dibuang di Selat Bali, Polisi Buru Pelaku

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Limbah medis tes PCR ditemukan menumpuk di laut Selat Bali Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Polisi langsung menyelidiki temuan itu dengan melibatkan dinas kesehatan setempat.

Limbah medis bekas tes PCR ditemukan menumpuk di pinggir pantai sekitar Pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi, pada Senin (31/1/2022). Sebagian limbah medis hangus dibakar, namun sebagian lainnya mengambang di laut Selat Bali.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siapkan Rp1,3 Triliun untuk Tangani Limbah Medis Covid-19

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan polisi langsung menyelidiki temuan itu dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui siapa pelaku pembuang limbah medis tersebut. Karena limbah medis bekas test PCR tidak seharusnya dibuang sembarangan, apalagi dibuang ke laut, karena dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Tumpukan Limbah Medis Bekas Tes Antigen Covid-19 Ditemukan di Pinggir Tol Lampung Selatan

Sementara itu, di sekitar pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi menjamur klinik rapid test dan PCR. Klinik tersebut melayani rapid test dan PCR calon penumpang yang hendak menyebrang ke Pulau Bali.

 

#LimbahMedis #TesPCR #SelatBali #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x