Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Harga 12.500 Rupiah Diserbu Warga

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 15:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Salah satu toko yang ada di Pasar Tradisonal Kangkung, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung diketahui telah menerima distribusi minyak goreng subsidi harga 12.500 rupiah per liter.

Informasi tersebut diketahui saat Satgas Pangan Polda Lampung bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung menggelar sidak pada Senin (31/1/2022) pagi.

Harga minyak goreng murah di pasar tradisional pun disambut warga yang berada di pasar. Warga kemudian menyerbu minyak goreng yang dijual dengan harga 12.500 per liter dan dibatasi pembeliannya sebanyak 2 liter minyak goreng.

“Ya, selama ini kan mahal. Saya orang dagang, jadi ya berhubung murah jadi saya ambil,” kata Ipin warga.

Baca Juga: Disperindag Lampung Pastikan Stok Minyak Goreng Murah, Aman

Sementara, saat dijumpai Kepala Dinas Perindustrian Elvira Umihanni menyebut, bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dan sepakat untuk melaksanakan kebijakan harga minyak goreng murah senilai 12.500 rupiah per liter.

Pertemuan tersebut digelar pada Rabu (26/1/2022) lalu bersama sejumlah produsen dan distributor se-Provinsi Lampung.

Selain itu, ia menambahkan agar warga dapat mendapatkan minyak goreng murah di pasar tradisional, maka produsen dan distributor akan melakukan penarikan minyak goreng stok lama dan mendistribusikan minyak goreng satu harga.

“Produsen dan distributor se-Lampung semua menyatakan komitmen untuk menjalankan kebijakan ini hingga teknis di lapangan,” terangnya.

Baca Juga: Turun 14 Ribu, Minyak Goreng di Minimarket Ludes Diserbu Warga

"Kita kasih toleransi waktu 2 hingga 3 hari untuk petugas distributor maupun produsen untuk meretur barang," imbuhnya. 

Kebijakan subsidi minyak goreng murah ini akan berlaku hingga enam bulan ke depan. Oleh karena itu, Disperindag Lampung bersama Polda Lampung akan mengawasi secara ketat distribusi minyak goreng.

Hal tersebut dilakukan, guna mengantisipasi kecurangan pihak-pihak tertentu yang dapat merugikan masyarakat luas.

#hargaminyakgoreng #subsidiminyakgoreng #hargabahanpokok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x