Kompas TV regional sosial

Ini Lokasi Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Pemprov DKI Mulai 2 hingga 25 Februari 2022

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 12:03 WIB
ini-lokasi-operasi-pasar-murah-minyak-goreng-pemprov-dki-mulai-2-hingga-25-februari-2022
Ilustrasi minyak goreng (Sumber: Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadwalkan operasi pasar murah mulai 2 hingga 25 Februari 2022.

Rencananya, dalam operasi pasar murah tersebut akan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula, telur, tepung terigu, dan beras.

Informasi pelaksanaan operasi pasar murah tersebut diunggah di akun Instagram resmi Pemprov DKI pada Minggu (30/1/2022).

Untuk minyak goreng, Pemprov DKI memberlakukan harga subsidi yakni Rp 14.000 per liter. Kemasan yang dijual di operasi pasar murah itu terdiri dari kemasan 1 liter dan 2 liter.

Sebelumnya Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan terus menggelar operasi pasar untuk memastikan stok dan harga minyak goreng terjangkau.

Ia pun memastikan stok minyak goreng untuk warga DKI Jakarta tetap tersedia.

"Kami pastikan stoknya ada di kami terus nanti berkoordinasi dan terus diupayakan dilakukan operasi pasar di beberapa tempat tidak hanya memastikan ketersediaannya tapi juga harganya agar terjangkau," kata Riza.

Baca Juga: Pasokan Minyak Goreng di Pasar Tradisional Macet

Dia menambahkan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah memastikan stok minyak DKI Jakarta tetap tersedia dan harga yang diberikan para penjual sudah terjangkau.

"Terkait masih ada beberapa tempat yang masih kekurangan ini menjadi evaluasi kita untuk kita pastikan stoknya ada," tegasnya.

Berikut daftar lokasi operasi pasar murah minyak goreng dan kebutuhan pokok yang digelar Pemprov DKI:

2 Februari: Kantor Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur

3 Februari: Kantor Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur

4 Februari: Kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x