Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Vaksinator Demi Vaksin Suku Pedalaman Barru

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BARRU, KOMPAS.TV - Badan intelijen negara daerah sulawesi selatan terus menyasar daerah pedalaman yang hingga saat ini belum tersentuh vaksinasi covid-19. Kali ini badan intelijen negara daerah sulawesi selatan menyusuri daerah pedalaman yang ada di kabupaten barru sulawesi selatan.

Badan intelijen negara daerah sulawesi selatan hingga saat ini terus melakukan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah terkait program vaksinasi 100 persen. Kali ini badan intelijen negara daerah sulawesi selatan menyesar dua suku yang berada di pedalaman kabupaten barru sulawesi selatan yakni suku tobalo dan suku tokaribo.

Untuk mencapai wilayah pedalaman di kabupaten barru tim vaksinator dari badan intelijen negara daerah sulawesi selatan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, selain melalui jalur darat tim vaksinator juga harus melalui sungai yang cukup panjang dan menggunakan sepeda motor untuk mencapai permukiman suku yang berada di pedalaman kabupaten barru.

Setelah sampai di lokasi tim vaksinator dari badan intelijen negara daerah sulawesi selatan disambut hangat oleh warga setempat. Warga pun senang untuk divaksin demi meningkatkan kekebalan tubuh dari covid-19.

Vaksinasi yang digelar badan intelijen negara daerah sulawesi selatan bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan dan tidak hanya menyesar warga di pedalaman tapi juga menyasar warga di kabupaten barru.

#Vaksinasi
#covid19
#BIN




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x