Kompas TV regional berita daerah

Menegangkan, Warga Seberangi Sungai Gunakan Rakit

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 13:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Jembatan gantung yang membentang di atas sungai di Dusun Sukajadi, Pekon Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu begitu mengkhawatirkan dan tidak dapat dilalui oleh warga.

Pasalnya, jembatan gantung hasil swadaya masyarakat ini sudah dalam kondisi hancur pasca diterjang banjir pada Minggu (23/1/2022) lalu.

Baca Juga: Perbaikan Jembatan Pulau Pasaran Tertunda

Menurut Kepala Dusun Madayara Nurodin, jembatan yang hancur tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung antardusun.

Sementara saat ini, warga kesulitan untuk beraktivitas ke kebun dan anak-anak yang hendak menuju sekolah.

Bahkan, tak sedikit warga yang terpaksa menggunakan rakit hingga memanfaatkan sisa jembatan yang hancur untuk dapat tetap beraktivitas. Padahal sungai yang diseberangi memiliki arus yang cukup deras dan cukup berisiko bagi keselematan diri.

“Kami meminta kepada pihak terkait untuk segera membenahi dan merealisasikan jembatan ini. Karena jembatan ini merupakan jembatan penghubung anatar dua dusun,” kata Nurodin.

Baca Juga: Warga Keluhkan Jalan Rusak Picu Terjadinya Lakalantas

Oleh karena itu, warga berharap agar pembangunan jembatan permanen dapat segera dilakukan oleh pemerintah sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan mudah.

#jembatanrusak #aksesjalansulit #pembangunanjembatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x