Kompas TV regional berita daerah

Ruko Lantai Dua Di Pasar Kliwon Terbakar

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Ruko bangunan dikompleks D1 Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, Kamis (13/1/22) siang terbakar. Api dengan cepat membakar seluruh barang yang ada di lantai dua ruko yang ditempati oleh salah satu bank milik BUMN.

Api diduga berasal dari konsleting listrik yang beraada di lantai dua, dan dengan cepat membesar karena barang yang berada dilantai dua mayoritas berisi arsip kertas yang mudah terbakar.

Setidaknya 12 armada kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, agar tidak meluas ke ruko yang ada disampingnya. Setelah kurang lebih 45 menit api berhasil dikuasai.

Menurut salah seorang penjaga, api berasal dari korsleting listrik dibagian genset, karena sebelumnya terjadi pemadaman oleh PLN, dan ketika genset akan dinyalakan ternyata sudah ada kepulan asap di lantai dua.

"Tadi mati lampu, setelah mati lampu kebetulan kita bertiga sama teman, kita kan jaga malam di sini. Sama temen security, temen OB bersih-bersih gudang. Begitu mati lampu, mau menghidupkan genset di pojok sudah ada asap," ujar Suwarno, penjaga ruko.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugaian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

#kebakaran #kudus #pasarkliwon

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x