Kompas TV regional berita daerah

Lansia Menjadi Prioritas Penerima Vaksin Booster

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Vaksinasi dosis tiga atau booster dilaksanakan di Kota Madiun, Jawa Timur, sejak Kamis (13/1/2022) pagi. Sasaran utama vaksinasi booster adalah para lansia usia 60 tahun keatas yang rentan terhadap paparan covid-19.

Kerentanan lansia terhadap penularan covid-19 menjadi alasan vaksin booster terhadap lansia lebih diprioritaskan. Untuk dapat mengikuti vaksinasi dosis ketiga ini, lansia yang diperbolehkan hanya yang telah divaksinasi jenis Sinovac pada dosis satu dan dua dan akan mendapatkan booster vaksin jenis Astrazeneca.

Selain itu, untuk disuntik vaksin booster, jarak dosis satu dan dua bagi lansia ini juga minimal harus 6 bulan serta memiliki tiket dosis ketiga yang bisa di cek melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

Sementara bagi lansia yang dosis satu dan dua menggunakan Astrazeneca saat ini belum dapat dilakukan vaksinasi booster. Karena ketersediaan vaksin booster jenis Moderna belum ada.

Lokasi vaksin dosis tiga atau booster di Kota Madiun bisa didapatkan di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Madiun, yang telah dikoordinir oleh Dinas Kesehatan setempat.

#beritakotamadiun
#vaksinasi
#vaksinbooster
#booster



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x