Kompas TV regional berita daerah

Pengemis Tajir Terjaring Razia, Memiliki Uang Jutaan Rupiah dan Motor Terbaru

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pengemis tajir terjaring razia petugas Satpol PP saat beraksi di jalur Pantura Probolinggo Jawa Timur. Dari tangan pengemis perempuan itu, petugas menemukan uang jutaan rupiah, 2 smartphone dan sebuah motor matic.

Razia gelandangan dan pengemis atau gepeng, yang digelar oleh Satpol PP di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur membuahkan hasil.

Baca Juga: Terjaring Razia Satpol PP, Puluhan Tunawisma dan ODGJ Divaksin Covid-19

3 gepeng yang seluruhnya perempuan terjaring saat meminta uang kepada pengguna jalan di lampu merah Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, pada Senin (10/1/2022). 

Menariknya, 1 dari 3 perempuan paruh baya itu merupakan pengemis tajir. Ia adalah Suidah, warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Dari tangan perempuan paruh baya itu, petugas mendapati uang 1,7 juta rupiah, yang kebanyakan pecahan 50 dan 100 ribuan. Petugas juga mendapati motor matic milik Suidah, yang di dalam joknya terdapat 2 smartphone mewah.

Baca Juga: Petugas Gabungan Razia Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Suidah mengaku uang jutaan rupiah itu merupakan hasil mengemis selama 2 pekan terakhir. Selama mengemis, motor matic yang dibawanya dari rumah dititipkan ke tempat parkir.

Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengatakan bahwa ketiga pengemis tersebut langsung didata dan dibina bersama dinas sosial. 

Selanjutnya Suidah dan 2 gepeng lainnya diperbolehkan pulang ke rumahnya, pada Selasa (11/1/2022).

Petugas mengimbau gepeng dan anak jalanan tidak lagi meminta-minta di jalanan, karena razia akan digelar rutin untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

 

#Pengemis #Gepeng #Gelandangan #Tajir #SatpolPP #Razia #Probolinggo #KompasTVJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x