Kompas TV regional berita daerah

Terjaring Razia Satpol PP, Puluhan Tunawisma dan ODGJ Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 30 September 2021, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan tunawisma dan ODGJ yang terjaring razia di Jember Jawa Timur langsung dites swab dan disuntik vaksin Covid-19. Bagi yang belum memiliki KTP, langsung didata dan dilakukan perekaman E KTP.

Sekretaris Satpol PP Pemkab Jember, Gatot Triyono mengatakan bahwa razia itu dilakukan oleh petugas gabungan dari satuan polisi pamong praja, dinas sosial, dinas kesehatan dan dinas kependudukan serta pencatatan sipil Pemkab Jember.

OPD melakukan kerjasama untuk menggelar razia gelandangan, pengemis, pengamen dan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Mereka selanjutnya didata identitasnya dan dicek kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Pemulung dan Tunawisma di Jember Antusias Vaksinasi Covid-19

Razia dilakukan di sejumlah titik jalan protokol kota, persimpangan lampu merah dan emperan pertokoan. Hasilnya 21 tunawisma, pengemis dan dan ODGJ terjaring razia.

Mereka selanjutnya dibawa ke kantor lingkungan pondok sosial atau Liponsos Jember. Mereka juga didata, diperiksa kesehatannya, sekaligus dites swab dan disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Relawan Kesehatan Bantu Percepat Vaksinasi Khusus Disabilitas dan ODGJ

Selain itu, petugas juga melakukan perekaman elektronik KTP, karena sebagian besar tidak mempunyai kartu identitas, meski berasal dari di sejumlah desa di Jember.

Operasi gabungan akan terus dilakukan agar tercipta suasana aman, tertib dan sekaligus mempercepat vaksinasi Covid-19.

 

#Tunawisma #ODGJ #Pengamen #Pengemis #VaksinCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.