Kompas TV regional berita daerah

Pratama Arhan Bek Timnas Indonesia Dapat Beasiswa Kuliah

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pratama Arhan pemain bek sayap kiri Timnas Indonesia, mendapatkan penghargaan beasiswa kuliah hingga jenjang S2. Penghargaan ini diberikan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Jawa Tengah, setelah Arhan mampu berjuang untuk Indonesia hingga masuk final Piala AFF 2020.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko mengatakan, beasiswa yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Udinus kepada atlet berprestasi Indonesia khususnya Jawa Tengah. Edi berharap para atlet tetap berprestasi dibidangnya maupun studinya. Sehingga beasiswa yang diberikan bisa menjadi bekal bagi para atlet nantinya.

Pemberian beasiswa juga diberikan kepada atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga. Pihak Udinus mengklaim, sudah banyak atlet Jawa Tengah yang menempuh pendidikan di Udinus.

"Tujuannya supaya atlet kita atletnya tetap tumbuh dan berkembang. Dan nanti bisa sukses prestasi juga studi. Jangan sampai, saat prestasinya turun kemudian dia hilang begitu saja. Maka dari itu, Udinus beri kesempatan untuk kuliah sampai S2," ujar Edi. 

Sementara itu, Pratama Arhan mengucapkan terimakasih kepada Udinus yang sudah memberi beasiswa kepadanya. Dia berpesan kepada khalayak agar tetap menempuh pendidikan meski menekuni suatu hobi atau prestasi olahraga.

"Saya mengucapkan syukur telah diberi beasiswa sampai S2. Saya akan memanfaatkan ini untuk belajar saya. Beasiswa ini juga tidak mengganggu latihan saya, karena kuliahnya bisa online," kata Arhan.

Dukungan penuh juga diberikan oleh sivitas akademika Udinus bagi Pratama Arhan untuk karirnya di dunia sepak bola.

#pratamaarhan #beasiswa #udinus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x