Kompas TV regional berita daerah

Dinding Rumah Warga Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 21:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan rumah warga di 3 Kecamatan di Kabupaten Jember Jawa Timur terdampak banjir bandang. Bahkan dinding belasan rumah jebol diterjang banjir. Kebanyakan warga memilih bertahan di rumah untuk membersihkan lumpur.

150 rumah warga di Kecamatan Kaliwates, Panti dan Rambipuji dilaporkan terdampak banjir bandang. Titik yang terparah berada di Perumahan Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Disitu ada 73 rumah yang lantai dan perabotan rumah tangganya tertutup lumpur. Bahkan di blok CC A dan B ada 6 rumah yang dinding rumahnya jebol. Salah satunya rumah milik Agam. Dinding rumahnya jebol hingga menembus dua rumah warga lainnya.

Selain merusak rumah warga, banjir bandang juga merusak jalan perumahan. Jalan yang terbuat dari batako dan aspal rusak parah. Bahkan pipa air PDAM yang mengaliri rumah warga terputus.

Baca Juga: Banjir Menerjang 2 Perumahan di Perkotaan Jember

Warga berharap pemerintah segera membersihkan materil lumpur dan pasir yang menutupi jalan perumahan agar aktivitas warga normal kembali. Warga juga berharap akses jalan yang rusak diperbaiki.

 

#RumahDiterjangBanjir #DampakBanjir #Jember #Mengungsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x