Kompas TV regional berita daerah

Bakso dari Kulit Buah Naga, Kaya Antioksidan

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Siapa sangka, sisa kulit buah naga ternyata bisa diolah menjadi bakso. Seperti yang dilakukan oleh seorang chef di Kota Surabaya Jawa Timur. Penasaran, seperti apa cara membuatnya? Simak videonya sampai selesai.

Buah naga, biasanya hanya dikonsumsi dagingnya saja, namun ternyata kulit dari buah naga juga dapat dikonsumsi dengan cara diolah menjadi tepung sebagai bahan pangan. Tepung kulit buah naga pun bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan makanan, seperti bakso.

Baca Juga: Bakso Lava dengan Lelehan Daging Cincang Super Pedas

Inovasi bakso kulit buah naga diperagakan dengan mudah oleh chef Latifatur Rahma, seorang dosen di Ottimo International.

Langkah pertama untuk membuat bakso dari limbah kulit buah naga adalah siapkan dan iris kulit buah naga. Lalu blender kulit buah naga hingga menjadi pasta. Kemudian campur pasta kulit buah naga dengan daging ayam, tepung dan bumbu dapur. Selanjutnya bentuk adonan pasta kulit buah naga menjadi bakso.

Baca Juga: Wisata Keliling Kebun Buah Naga di Malam Hari, Bisa Dipanen Sepanjang Tahun

Bakso kulit buah naga siap disajikan dengan kuah kaldu dari daging sapi, mie soun dan topping bawang goreng serta daun bawang. Bakso kulit buah naga kaya serat dan mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

 

#Bakso #BuahNaga #KulitBuah #Chef #Antioksidan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x