Kompas TV regional berita daerah

Bakso Lava dengan Lelehan Daging Cincang Super Pedas

Kompas.tv - 22 September 2021, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat pembeli, pedagang bakso di Jember Jawa Timur membuat inovasi kuliner bakso lava. Bentuk pentol segitiga menyerupai gunung berapi, lalu saat dibelah melelehkan olahan daging cincang super pedas. Penasaran seperti apa bentuk dan rasa bakso lava, simak video liputannya.

Pada umumnya, pentol bakso berbentuk bulat, namun di warung bakso jalan Raya Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember Jawa Timur bentuk pentol bakso segitiga, seperti gunung. Saat dibelah, keluar meleleh dari dalam pentol olahan daging cincang dan telur puyuh yang dicampur cabai super pedas.

Tak heran jika bakso itu dikenal dengan nama bakso lava, mirip gunung berapi yang mengeluarkan lava pijar. Kelezatan daging cincang yang bertekstur lembut membuat pengunjung ketagihan. Mereka merasakan sensasi berbeda saat rasa daging cincang bercampur dengan rasa pedas.

Baca Juga: Sluurrpp.. Sensasi Pedas Bakso Lava Ini Dijamin Bikin Ngiler!

Inovasi bakso lava untuk menarik minat pembeli, yang sempat menurun drastis di masa PPKM darurat dan PPKM level 3. 

Dengan inovasi bakso lava, Hartono kini mampu menjual rata-rata 100 porsi setiap harinya. Bahkan ada pembeli yang memesan untuk hidangan acara di rumah.

Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, cukup 30 ribu rupiah, sudah bisa menikmati Satu porsi bakso lava.

 

#BaksoLava  #DagingCincangPedas #PentolSegitiga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x