Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Beri Bantuan Ratusan UMKM di Grobogan

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan rombongan, melakukan kunjungan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022) siang.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan mengunjungi pasar induk Kota Purwodadi. Ada sebanyak 500 paket sembako berisi beras, mie instan, gula dan minyak goreng. Selain membagikan paket sembako kepada warga, Jokowi juga membagikan bantuan modal untuk 125 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masing-masing senilai Rp 1.200.000.

Bantuan tersebut diberikan untuk menambah modal usaha warga yang saat ini secara ekonomi terdampak Covid-19. Warga mengaku senang mendapatkan bantuan modal usaha yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Uang, paket sembako, iya dapak langsung dari Pak Jokowi. Buat modal mas, usahanya jualan gempol," kata Suwarni, pedagang.

Bantuan sembako dan modal usaha bagi pelaku UMKM ini dimaksudkan untuk meringankan beban warga, sekaligus membantu para pelaku UMKM di Pasar Induk Purwodadi agar bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Membagikan sembako, dan bantuan uang sebesar Rp 1.200.000 kepada para pedagang yang berada di pasar ini sejumlah 125 orang, kalo bantuan sembako sekitar 500," ujar Bambang Pujiyanto, Wakil Bupati Grobogan.

Setelah membagikan sembako, Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 5 Linduk, Gabus, Kabupaten Grobogan, dan dilanjutkan meresmikan pembangunan Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora.

#jokowidodo #basukihadimuljono #ganjarpranowo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x