Kompas TV regional berita daerah

RSUP Kariadi Kebakaran, Kerugian Capai Rp 13,5 Miliar

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Koordinator Hukum Organisasi dan Humas RSUP Dokter Kariadi, Vivi Vira Viridianti menyebutkan, kerugian kebakaran dengan nominal cukup fantastis, yakni mencapai Rp 13,5 miliar. Hal ini disebabkan alat MRI dan sarana prasarana modern berstandar internasional dengan harga mahal yang berada di Gedung Kasuari terbakar. Selain itu apar yang digunakan khusus di ruang MRI harganya juga mahal.

Pelayanan di RSUP Dokter Kariadi secara keseluruhan saat ini sudah normal kembali, dan tidak mengalami gangguan pasca kebakaran. Namun, untuk pelayanan MRI hanya bisa dilakukan dengan satu alat saja.

Sebanyak 50 pasien di Gedung Kasuari yang sebelumnya dievakuasi, sejak Minggu (2/1/2022) sudah kembali dirawat di Gedung Kasuari. Pihak RSUP Dokter Kariadi juga sudah melakukan evaluasi untuk memperbanyak jumlah apar dan lebih rutin berlatih untuk penanganan keadaan darurat.

"Karena itu memang alat - alat canggih, kemudian khusus, dan penunjang lainnya. Total kerugian Rp 13,5 miliar," tutur Vivi Vira Viridianti.

Kebakaran di Ruang MRI RSUP Dokter Kariadi Kota Semarang terjadi pada Kamis (30/12/2021) lalu. Dan Ruang MRI menjadi bagian dari Gedung Kasuari.

#rsupdokterkariadi #kebakaran #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x