Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata Guci Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 10:22 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meski masih dengan suasana pandemi Covid-19 tak menyurutkan sejumlah warga untuk berwisata saat libur tahun baru. ribuan pengunjung silih berganti menuju delapan belas spot swafoto demi bisa mengabadikan momen berlibur bersama sanak keluarga.

 

Salah satu wahana yang diminati pengunjung adalah jembatan kaca sepanjang empat puluh tiga meter diatas bukit dengan latar pemandangan kaki Gunung Slamet. pengunjung bisa menguji adrenalin saat melintasi jembatan kaca di ketinggian sembilan puluh meter diatas wisata guci.

 

Tak hanya jembatan kaca, spot yang lebih menantang para pengunjung yakni ayunan yang berada di tepi jurang. pengunjung akan merasakan ayunan seperti akan di lempar ke jurang. selain dua spot tersebut, pengunjung juga bisa menikmati area swafoto lainnya, seperti jembatan goyang, replika dinosaurus tiga dimensi dan aneka latar swafoto lainnya. 

 

Sejumlah pengunjung pun mengaku kagum dengan wahana jembatan kaca. selain bisa menikmati udara sejuk pegunungan dan menguji adrenalin, juga bisa meningkatkan imun serta melepas penat setelah sehari hari disibukan aktivitas pekerjaan. 

 

Untuk memasuki baron hill pengunjung hanya membayar tiket lima belas ribu per orang. sedang untuk menaiki jembatan kaca pengunjung cukup merogoh kocek sepuluh ribu rupiah. wisata dibuka setiap hari namun dalam satu minggu sekali pengelola melakukan sterilisasi, yakni pada hari selasa. 

 

Pada libur Natal dan tahun baru jumlah pengunjung meningkat tajam. karena masih di masa pandemi, pengelola telah membatasi jumlah pengunjung dan melakukan pengaturan sistem giliran untuk mencegah kerumunan. pengunjung yang diperkenankan masuk ke area wisata juga terus diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x