Kompas TV regional berita daerah

PPI Sangatta Di Resmikan Gubernur Kaltim

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 22:26 WIB

SANGATTA, KOMPAS.TV - Gubernur Kaltim, Isran Noor melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kerja kali ini, salah satunya adalah Isran Noor meresmikan UPTD pangkalan pendaratan ikan di daerah Pantai Kenyamukan, Sangatta Utara.

UPTD PPI ini merupakan salah satu dari enam pangkalan pendaratan ikan dan ditargetkan Gubernur Kaltim untuk peningkatan pembangunan dikawasan Pesisir Kenyamukan.

Isran Noor menyampaikan, peresmian ini dilaksanakan untuk fasilitas yang ada di gedung UPTD PPI, bisa memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat nelayan, untuk membantu pelaku usaha perikanan, dalam pemasarannya.

Riza Indra Riadi, selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan menyampaikan, peresmian ini merupakan usaha Pemerintah Provinsi dalam peningkatan produktivitas kelautan dan perikanan di kawasan tertinggal, terutama di kawasan Pantai Kenyamukan Sangatta Utara.

Fasilitas yang dimiliki PPI kenyamukan yaitu, pabrik es yang berfungsi untuk menyimpan hasil tangkapan agar tetap segar, dan bahan bakar spbn untuk nelayan berlayar ke laut.

Disampaikan secara terbuka, bahwa pembangunan fasilitas PPI ini mencapai 1 miliar rupiah, dengan dana alokasi khusus.

#PPI #IsranNoor #KutaiTimur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x