Kompas TV regional berita daerah

Sasar 600 Anak Umur 6-11 Tahun, Binda DIY Percepat Vaksinasi di Sleman

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 13:31 WIB
sasar-600-anak-umur-6-11-tahun-binda-diy-percepat-vaksinasi-di-sleman
Salah satu siswa SD yang mengikuti vaksinasi di SD Muhammadiyah Kayen, Sleman. (Sumber: Kiki Luqman/Kompas.TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat menjadi salah satu upaya mengantisipasi dan meminimalkan penularan Covid-19 termasuk varian terbarunya, Omicron. 

Meski demikian, penerapan prokes ketat belum dipahami dengan baik oleh anak-anak. Maka dari itu, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun mendesak dilakukan.

Koordinator Vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Adi Riyanto mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi COVID-19 lanjutan.

Binda DIY menggandeng Dinas Kesehatan setempat untuk menyasar sekitar 600 siswa gabungan dari tiga SD di wilayah Kabupaten Sleman.

“Vaksinasi anak hari ini merupakan kelanjutan program yang dimulai sejak 18 Desember lalu sampai sekarang,” ujar Adi kepada KOMPAS.TV, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Cerita Warga Yogyakarta Dikejar Klitih Usai Nonton Konser, Akhirnya Selamat Setelah Mampir ke Warung

Adi mengatakan, dari data terakhir, baru sekitar empat persen atau 4.000-an anak usia 6 hingga 11 tahun telah tervaksin dari total 90.000 anak di Sleman.

Menurutnya, Pemerintah Daerah berencana akan memulai vaksinasi serentak pada 6 Januari 2022 nanti.

“BIN ingin mempercepat, kalau bisa kita laksanakan terus setiap hari, dengan melakukan vaksinasi 600 anak gabungan tiga SD,” jelasnya.

Adi juga mengatakan, pihaknya akan menargetkan seribu anak per titik dengan menggabungkan beberapa sekolah pada satu sekolah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x