Kompas TV regional berita daerah

Mobilitas Warga Dipantau Hingga Libur Tahun Baru

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meskipun saat libur Natal tahun ini tidak terjadi lonjakan jumlah pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah, namun Pemprop Jateng akan terus memantau mobilitas masyarakat hingga masa libur tahun baru. 

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, evaluasi perayaan natal berlangsung dengan baik. Dari hasil pantauan yang dilakukan bersama aparat Kepolisian dan Jasa Marga, tidak ada lonjakan yang signifikan untuk jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah. Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan di tempat wisata, karena masih masuk libur sekolah.

Dari data yang ada, hingga Minggu (26/12/2021) jumlah pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah tidak mencapai satu juta orang. Padahal sebelumnya prediksi dari Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik masuk Jawa Tengah diperkirakan mencapai 4,8 juta pemudik. "Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena tidak bepergian saat libur Natal, ini masih ada satu PR lagi libur Tahun Baru, Sabtu Minggu besok, tolong tetap seperti ini. Nggak usah berkerumun dulu," kata Ganjar. 

Ganjar meminta semua pihak tetap untuk tetap waspada, karena masih ada libur tahun baru dan arus balik liburan. 

#janganmudik #dirumahsaja #kemenhub 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x