Kompas TV regional berita daerah

Target Vaksin Tercapai, Kudus Mulai Vaksinasi Anak

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Ratusan anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai menerima vaksin Covid-19. Pemberian vaksin anak dilakukan setelah Kabupaten Kudus berhasil memenuhi capaian vaksinasi dosis pertama yaitu lebih dari 70 persen. 

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar di SD IT Al-Islam Kudus, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sebanyak 615 siswa tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Untuk mengantisipasi terjadinya antrean, pelaksanaan vaksinasi dimulai dari kelas terkecil hingga kelas terbesar. Dengan didampingi guru, para siswa penerima vaksin mengaku sangat senang bisa mengikuti vaksinasi, agar bisa terhindari dari penularan Covid-19. 

Salah satu siswa, Itsna Permana, mengaku senang bisa mendapakan vaksin. "Biar sehat, biar bisa cepet sekolah lagi," katanya. 

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan, setelah hampir dua pekan pihaknya melakukan percepatan capaian vaksinasi dengan melakukan jemput bola dan serbuan vaksinasi di desa-desa, akhirnya capaian vaskinasi di Kabupaten Kudus sudah mencapai lebih dari 70 persen. Atas capaian itu, Senin (27/12/2021), Kabupaten kudus mulai melakukan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. "Kita targetkan, kalau vaksinnya lancar ini akan berlangsung satu bulan," jelasnya. 

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus tercatat, saat ini setidaknya terdapat 84.500 siswa usia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi. 

#vaksinanak #kabupatenkudus #vaksincovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x