Kompas TV regional berita daerah

66 Jiwa Mengungsi Pasca Banjir Dan Longsor

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bencana tanah longsor  dan banjir yang terjadi di Kampung  Panagan, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini terus dilakukan proses evakuasi. Satu unit alat berat berupa escavator, diturunkan dilokasi untuk menggali material longsor. Proses evakuasipun diawali dengan membuka jalur tebing menuju dasar lokasi longsor.

Setelah itu escavator tersebut menggali material tanah yang menutup jalur sungai untuk menghentikan banjir yang menggenang  di 17 rumah warga dan 1 masjid, karena air sungai tersebut meluap kepemukiman terhalang longsor. Hingga kemudian dilanjurkan menggali material longsor yang menimbun 4 rumah warga. 

Sementara itu  warga terdampak hingga saat ini masih terus melakukan evakuasi barang barang yang tergenang banjir didalam rumahnya. Sebanyak 18 kepala keluarga dari 66 jiwa saat ini mengungsi di rumah saudaraanya meskipun BPBD dan pihak Desa telah menyediakan posko pengungsian di balai desa, namun warga lebih memilih mengungsi di rumah saudaranya. Kini para Relawan Aparat setempat dan Warga sekitar masih berjibaku melakukan proses evakuasi longsor tersebut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x