Kompas TV regional berita daerah

Serunya Bermain Remote Control Kapal Nelayan

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Hampir setiap sore sejumlah pemuda yang kebanyakan adalah nelayan berkumpul di salah satu tempat sekitaran Pantai Sigandu, Kabupaten Batang. Mereka bermain remot kontrol miniatur kapal yang mereka buat sendiri.

Kapal-kapal yang mereka buat umumnya mulai dari kapal tarik hingga kapal cantrang. Adapun bahan-bahan yang mereka gunakan didapat dari limbah galangan kapal dan kemudian disulap menjadi miniatur kapal menyerupai aslinya.

Total ada sekitar 30 miniatur kapal nelayan yang bergabung ke komunitas ini. Proses pembuatan satu unit kapal miniatur ini cukup lama yaitu antara 1 hingga 2 bulan. Sejak komunitas ini memodifikasi dengan mesin mobil remot kontrol sebagai mesin penggeraknya, permintaan dari para penghobi luar kota terus berdatangan.

Ide pembuatannya sendiri muncul dari kreatifitas para pemuda yang mengisi waktu kosong setelah bekerja. Kebiasaan bermain bersama selepas bekerja bisa menjadi pelepas lelah serta sebagai ajang silaturakhmi.

"Maen bareng kapal miniatur, bikinan sendiri anak-anak nelayan Batang. Ini untuk mengangkat karya kita sebagai orang berkreatif bisa disalurkan," kata Sochan, Komunitas RC Kapal Nelayan.

Anggota komunitas ini berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten batang dengan menggelar event yang berkaitan dengan remote kontrol kapal nelayan.

#pantaisigandu #batang #rckapanelayan

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x