Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Lonjakan, 10 Pintu Tol Kalikangkung Dibuka

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 19:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari 12 pintu tol yang ada di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jumat Sore (24/12/21),  dibuka 10 pintu tol dari arah Jakarta menuju ke Semarang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemudik yang diperkirakan akan meningkat mulai Jumat malam. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Lutfi meminta jajarannya untuk memberikan layanan dan pengamanan kepada masyarakat. Untuk pengamanan jalur tol ini setidaknya ada 279 posko pelayanan yang berada di rest area seluruh wilayah Jawa Tengah. 

Sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, tim kesehatan juga disiagakan untuk memberikan vaksinasi kepada pemudik yang diketahui belum melakukan vaksinasi. "Saya himbau khususnya petugas merasa nyaman dan aman, utamanya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," jelas Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa  Tengah. 

Dengan adanya pos pelayanan serta pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten kota se Jawa Tengah, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat pada saat melakukan perjalanan libur natal dan tahun baru 2022. 

#pengamanannataru #tolkalikangkung #kapoldajateng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x